Semua organisasi, baik swasta, sosial, maupun pemerintah, bertujuan untuk mencapai visi dan misinya melalui strategi organisasi, sasaran strategis, indikator kinerja utama, dan target. Tujuan dari semua organisasi tersebut adalah untuk mengetahui bagaimana customer, stakeholders, dan shareholders mereka merasa puas dengan produk dan layanan yang diberikan oleh organisasi tersebut. Untuk memuaskan orang-orang tersebut, organisasi harus meningkatkan proses internalnya agar lebih cepat dan berkualitas tinggi (Operational Excellence). Untuk meningkatkan proses internal tersebut, diperlukan kerja sama team yang baik dari setiap orang dalam organisasi yang didasarkan pada proses end-to-end. Kerja sama team yang baik akan terbentuk jika organisasi dapat menghilangkan ego dan silo-silo orang dalam organisasi. Untuk mencapai operational excellence, para pemimpin organisasi perlu memastikan kepuasan customer, pemangku kepentingan, dan pemegang saham melalui peningkatan proses internal dan kerja sama team yang baik. Pperational excellence ini akan tercapai jika para pemimpin dapat menciptakan budaya perbaikan dan inovasi yang berkelanjutan. Para pemimpin harus mampu memimpin problem solving untuk mencapai operational excellence dalam organisasi mereka. Mereka harus menjadi contoh bagi anggota dan karyawan mereka dengan menggunakan data dan fakta untuk problem solving dan membuat keputusan. Apa yang dilakukan para pemimpin ini akan membantu mereka membentuk budaya data dan fakta dalam organisasi mereka.
| No | Waktu | Kegiatan / Materi | Pengajar |
|---|