Melalui perubahan yang jelas dan terbuka, organisasi berpotensi untuk memperkuat dirinya melalui komunikasi dan integrasi dalam kolaborasi yang menyatukan semua keunggulan organisasi secara profesional. Manajemen perubahan harus memastikan bahwa setiap kegiatan perubahan dilakukan secara terencana dan terukur, sehingga keberhasilan penerimaan setiap orang terhadap perubahan yang diinginkan dapat diwujudkan secara sempurna.
1. Mampu menjadi role model untuk inisiatif perubahan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja perusahaan
2. Mampu menciptakan strategi perubahan yang berdampak dan berpengaruh positif dalam jangka panjang dan strategis
3. Mampu mengelola dan mengantisipasi dampak perubahan pada tingkat perusahaan
1. Vice President
2. Deputy Vice President
3. Deputy General Manager
1. Studi kasus penerapan manajemen perubahan dalam berbagai perusahaan: kasus berhasil dan kurang berhasil
2. Pemahaman mengenai kapan harus melakukan perubahan, melalui beberapa taktik berikut:
a. Aniticipatory change
b. Reactive change
c. Crisis change
3. Sustainaibility: bagaimana cara membuat perubahan tetap berlangsung