• Total courses: 1420
  • Instructor: 1425
  • Learning Support: (+62) 811 9114 926, (+62) 811 9114 916
Menampilkan hasil dari kategori Port Commercial Management
  • Port Commercial Management

Pelatihan Investor Relation

Membina relasi secara positif merupakan suatu hal yang penting untuk dioptimalkan dalam setiap organisasi, baik dengan pihak internal maupun eksternal. Relasi dengan investor, sebagai pihak eksternal yang berperan penting dalam proses bisnis suatu perusahaan juga perlu dibina dengan baik. Dengan adanya relasi yang positif dengan investor, dapat meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas sehingga dapat lebih diakui dan dihormati di lingkungan industri dan masyarakat keuangan di Indonesia. Selain itu, pelatihan ini dapat mempersiapkan setiap individu dalm menghadapi persaingan industri keuangan di pasar bebas skala regional dan internasional yang semakin kompetitif

Read more
  • Port Commercial Management

Media Handling Workshop

14 Oktober 2021, Presiden Jokowi meresmikan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasa Kepelabuhanan menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Momentum ini merupakan puncak perjalanan Jasa Kepelabuhanan Indonesia sejak 1960 hingga 2021.  Bertujuan meningkatkan performa operasional dan finansial serta mengektifkasn konektivitas maritim, Pelindo bergegas melakukan berbagai sinergi pasca-penggabungan untuk meraih manfaat maksimal bagi seluruh pemangku kepentingan Pelindo: Pemerintah, Masyarakat, dan BUMN. Pasca merger Pelindo sungguh perlu bekerja keras mencapai target Arahan Pembangunan Nasional, Sasaran Strategi Kementerian Perhubungan, dan Prioritas BUMN. Diperlukan kolaborasi yang niscaya dengan para pemangku kepentingan maupun berbagai elemen publik terkait jasa kepelabuhanan untuk mencapai tujuan ini dengan berhasil Biaya logistik nasional yang tinggi, infrastruktur pelabuhan yang memerlukan optimasi, konektivitas antar-moda transportasi yang masih kurang, memicu tingginya biaya logistik Indonesia. Ini membuat kita harus terus berjuang agar bisa lebih kompetitif dengan negara-negara tetangga dengan jasa kepelabuhanan besar di dunia seperti Singapura, Malaysia, Cina, Korea Selatan, USA, Jepang, dan India. Manajemen perlu bersinergi membekali seluruh jajaran organisasi BUMN ini untuk menjadi "Duta Pelindp" di tanah air maupun di dunia luas. Sebagai salah satu penyangga utama gerak Pelindo, Manajemen Senior, yang juga menjadi Juru Bicara Utama perusahaan, senantiasa dituntut meningkatkan kemampuannya menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat. Dan, menjadi jembatan membangun suasana kondusif dengan publik melalui proses komunikasi yang baik. Salah satu tugas yang diemban Manajemen Senior adalah melakukan komunikasi korporasi yang meliputi penyebarluasan informasi dan kebijakan pemerintah sesuai institusi/lembaga masing-masing kepada publik, menampung dan mengolah aspirasi masyarakat, serta membangun kepercayaan publik guna menjaga citra dan reputasi perusahaan. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya kreatif dan persuasif dalam pelaksanaan misi tersebut. Sebagai Juru Bicara Utama perusahaan, Manajemen Senior harus mampu, efektif, dan strategis mengkomunikasikan kebijakan, rencana kerja, dan capaian kinerja kepada masyarakat luas, melalui media tradisional, media konvensional, dan media baru. Komunikasi yang menggunakan media baru atau teknologi internet dapat menjangkau langsung dan cepat kepada semua pihak. Salah satu pendekatan strategis untuk melaksanakan misi Komunikasi Korporasi adalah dengan menyediakan media workshop bersama para jurnalis senior, communication strategist, dan praktisi leadership academy di Indonesia 

Read more
  • Port Commercial Management

Benefits Realization Management (BRM)

Pemanfaatan Benefit Realization Management (BRM) telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Dalam skenario ini, proyek, program, dan manajemen portofolio kegiatan kantor (PMO) diakui memiliki potensi untuk mengambil tugas tambahan yang akan sangat meningkatkan kontribusi mereka terhadap keberhasilan proses BRM. Ini program memandu praktisi PMO melalui proses tiga langkah yang mudah diikuti yang mengelompokkan praktik BRM ke dalam lima belas bidang aktivitas, yang memungkinkan mereka

Read more
  • Port Commercial Management

Introduction and Principles of Investor Relations

Pelatihan ini ditujukan bagi peserta Investor Relations yang baru di angkat atau yang masih perlu memahami dasar, fungsi dan tujuan IR. Pelatihan ini juga cocok bagi peserta yang ingin memulai karir di bidang Hubungan Investor. Materi pelatihan diberikan untuk memastikan peserta memahami langkah-langkah IR secara keseluruhan, sehingga tidak hanya memahami dari satu sisi tetapi juga dipahami baik dari segi komunikasi, keuangan maupun regulasi.

Read more
  • Port Commercial Management

Effective Investor Relations in Practice I dan II

Karyawan atau eksekutif dan pejabat yang berhubungan dengan investor, mitra strategis, analis riset, dan komunitas investasi perlu memahami dinamika pasar keuangan secara lokal dan global. Dalam hal ini peran Investor Relations berfungsi sebagai pintu gerbang utama arus investasi ke dalam perusahaan. Pelatihan ini akan membantu peserta memahami bagaimana membangun dan membentuk hubungan investor korporat secara teknis dan strategis, dan memahami keuangan korporatnya.

Read more
  • Port Commercial Management

Pelatihan Membuat Presentasi yang Menarik

Bagaimana suatu ide dapat diterima oleh orang lain sangat dipengaruhi oleh bagaimana kita dapat mengemas ide tersebut ke dalam suatu presentasi yang baik. Meskipun demikian, terkadang ide yang baik tidak dapat diterima secara optimal akibat kurangnya kemampuan dalam mengkomunikasikan ide tersebut. Oleh sebab itu, kemampuan dalam menyusun presentasi yang menarik merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap individu dalam organisasi.  Dengan adanya kemampuan menyusun presentasi yang baik, kita dapat mengkomunikasikan ide secara efektif dan terstruktur, serta meningkatkan minat audiens dalam menyimak ide yang hendak kita sampaikan.

Read more
  • Port Commercial Management

Public Speaking & Business Presentation Skill

Pada dasarnya setiap orang memerlukan komunikasi, apapun profesi dan latar belakangnya, komunikasi menjadi penting. Menurut penelitian berdasarkan NACA 2002 komunikasi menjadi softskill peringkat 1 dalam menentukan sukses atau tidaknya seseorang di dunia kerja.  Metode CCP adalah salah satu pendekatan praktis public speaking yang dapat digunakan dalam berbagai aspek komunikasi, terutama dalam kemampuan presentasi. Metode CCP yang dikembangkan oleh pakar komunikasi di Talkactive.id merupakan perpaduan antara kemampuan Verbal dan juga Non Verbal dalam komunikasi. CCP merupakan singkatan dari Confident, Content, dan Performance. Metode CCP memberikan solusi bagaimana Anda dapat berbicara di depan umum dengan gaya Anda sendiri.

Read more
  • Port Commercial Management

Negotiation Skill

Negosiasi adalah proses dimana pihak-pihak yang berkonflik menyesuaikan posisi mereka, dengan menukar imbalan yang penting. Karena perjanjian harus dilaksanakan oleh semua pihak. Adanya pelatihan ini diharapkan agar peserta dapat melakukan negosiasi untuk mencapai suatu kesepakatan tertentu yg nantinya bisa digunakan untuk mendukung perusahaan

Read more
  • Port Commercial Management

Business Process Mapping

Semua perusahaan menginginkan efisiensi dalam proses bisnis, guna mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Sering terjadi bahwa, efisiensi belum tentu menjadi efektif, hal ini muncul pada saat penerapan berbagai strategi yang telah dirancang sebelumnya. Keberhasilan dalam menerapkan efektif dan efisiensi harus dimulai dengan menganalisa seluruh proses bisnis yang sedang dijalankan, apakah satu sama lain sudah saling terintegrasi atau masih dengan pola lama yang hanya dapat diakses oleh bagian tertentu saja. Hasil analisa proses bisnis sangat menentukan langkah selanjutnya dalam pembuatan strategi, dimana sebaiknya haruslah yang sederhana, mudah dipahami dan diterapkan sebagai alat mencapai tujuan. Titik kritis dalam menganalisa, ada pada tahap pemetaan proses bisnis yang sedang berlangsung, karena harus mengambil sudut pandang yang sama dalam menilai keberhasilan perusahaan. Terdapat berbagai metode yang dapat digunakan, mulai dari yang sederhana hingga kompleks, sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Dari hasil pemetaan tersebut, maka akan dapat terlihat berbagai peluang baru ataupun nilai tambah dalam menentukan strategi selanjutnya. Langkah – langkah pada pemetaan harus dilakukan dengan tepat, agar prinsip efektif dan efisien dalam bisnis seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang dinamis

Read more