• Total courses: 1092
  • Instructor: 1151
  • Learning Support: (+62) 811 9114 926, (+62) 811 9114 916
Menampilkan hasil dari kategori Port, Policy & Legal
  • Port, Policy & Legal

Webinar Nasional Barang/Jasa Pemerintah

Pengadaan Barang dan Jasa yang baik diperlukan dalam menunjang berjalanannya perekonomian Bangsa menuju terwujudnya sistem pengadaan berdasarkan Perpres No. 12 Tahun 2021 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2021 dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Read more
  • Port, Policy & Legal

Workshop Online Pertanahan dan Penerbitan KKPR dalam Perizinan Berusaha Berbasis Resiko

Tanah meurpakan modal dasar pembangunan, hampir tidak ada pembangunan yang tidak memerlukan tanah, oleh karena itu tanah memegang peranan yang sangat penting, bahkan menentukan berhasil atau tidaknya suatu pembangunan , baik sektor industri, investasi maupun infrastruktur yang terus meningkat jelas menuntut tersedianya tanah sebagai sarananya. Disatu pihak luas tanah yang tersedia sangatlah terbatas, oleh karena itu apabila terdapat keperluan tanah bagi perusahaan terutama perusahaan yang menunjang perekonomian negara tidak diatur maka pada akhirnya tanah dapat menjadi faktor penghambat dalam proses pembangunan itu sendiri, atas dasar pertimbangan tersebut Pemerintah terus melakukan berbagai kebijakan dalam mempermudah kegiatan investasi paska UU Cipta Kerja melalui Permen ATR / BPN RI No. 21 Tahun 2020 dan PP No 5 Tahun 2021

Read more
  • Port, Policy & Legal

Pelatihan Hukum Pasar Modal Dasar

Pada saat ini industri pasar modal di Indonesia sedang dilanda masalah, sehingga kinerjanya kurang maksimal. Padahal disisi lain keberadaan Pasar Modal diharapkan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi perekonomian nasional. Munculnya kasus-kasus yang merusak kepercayaan investor, diantaranya saham hilang, short selling dan insider trading yang menggangu pertumbuhan pasar modal. Maka dari itu, dengan adanya Pelatihan Hukum Pasar Modal Dasar ini diharapkan dapat memberikan pencerahan bagi para pelaku pasar modal, khususnyadalam aspek hukum.

Read more