• Total courses: 1397
  • Instructor: 1400
  • Learning Support: (+62) 811 9114 926, (+62) 811 9114 916
Menampilkan hasil dari kategori Port Maintenance Engineering & Development
  • Port Maintenance Engineering & Development

SAP 2000 For Structural Design & Analysis

SAP2000 merupakan program analisis dan desain yang berguna bagi Ilmu Teknik Sipil. Program ini membantu dalam beragam jenis struktur seperti bangunan gedung, jembatan, tower, offshore structures, dan tipe struktur lainnya. Program ini tergolong praktis antara lain karena pembuatan model yang sudah berbasis grafis, kemudahan merubah model sesuai keinginan, analisis ulang struktur secara cepat tanpa harus mengulang dari awal, beberapa dukungan database (misal data profil atau input data gempa), pengolahan hasil output secara lengkap dan fleksibel dengan teks biasa atau spreadsheet. Dengan kemampuan analisis secara 3D sampai tahap non-linier dan dinamik, tidak pelak program ini menjadi trademark yang perlu untuk dipelajari dan dikuasai oleh setiap insinyur sipil.

Read more
  • Port Maintenance Engineering & Development

Construction Management

Suatu proyek diupayakan agar pembangunan dapat dikelola dengan baik dan sesuai dari perencanaan serta tujuan. Pembangunan yang baik selain sesuai dengan tujuan, tetapi juga memperhatikan mutu bangunan, biaya yang digunakan, dan waktu pelaksanaan. Adanya pengawasan mutu sangat penting dalam construction management agar tidak menyimpang dan dapat bekerjasama baik dengan seluruh pelaku dalam proyek. Risiko-risiko yang dapat merugikan untuk berbagai pihak yang terlibat harus tetap dijaga dan diberi alternatif terbaik dalam dimulainya proses proyek hingga selesai.

Read more
  • Port Maintenance Engineering & Development

Pemadam Kebakaran Kelas D

Klasifikasi kelas kebakaran yang diatur oleh NFPA atau National Fire Protection Association yang membagi kelas kebakaran menjadi 5 kelas (kelas A, B, C, D, dan kelas K). Selain itu, untuk peraturan di Indonesia sendiri, pengklasifikasian kebakaran diatur berdasarkan peraturan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi dengan nomor peraturan No. 04/MEN/1980 pada pasal 2 di dalam Bab I, di mana kelas kebakaran diklasifikasikan menjadi 4 kelas yaitu kelas A, B, C, dan kelas D. Kebakaran dengan kelas D merupakan kebakaran yang tergolong jarang ditemukan. Hal ini tentu saja merujuk pada bahan yang terlibat di dalam kebakaran kelas D yang meliputi benda-benda berupa metal atau logam padat, seperti misalnya natrium, alumunium, kalium, magnesium, dan lain sebagainya.  

Read more
  • Port Maintenance Engineering & Development

Port Maintenance Management

Port Maintenance Management untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan pada manajemen pemeliharaan. Selain itu, pelatihan ini mencakup berbagai topik, termasuk pemeliharaan preventif, pemeliharaan prediktif, dan Total Predictive Maintenance (TPM). Pemeliharaan fasilitas pelabuhan dan pemeliharaan peralatan pelabuhan.

Read more
  • Port Maintenance Engineering & Development

Port Engineering for Non Engineer

Pada bisnis pelabuhan, manajer perlu memperoleh pengetahuan yang komprehensif tentang kegiatan perusahaan terkait dengan pengembangan pelabuhan. Oleh karena itu, setiap manajer perlu memahami perencanaan pelabuhan. Pelatihan ini membahas rencana pengembangan pelabuhan termasuk konsep dan teorinya. Pelatihan ini juga memberikan '' praktik terbaik '' dalam perencanaan pelabuhan melalui diskusi studi kasus aktual tentang perencanaan dan pengembangan pelabuhan di Indonesia maupun di luar negeri.

Read more