• Total courses: 1361
  • Instructor: 1381
  • Learning Support: (+62) 811 9114 926, (+62) 811 9114 916
Menampilkan hasil dari kategori Semua Innovation (Leadership & Management)
  • Port Commercial Management

Pelatihan Investor Relation

Membina relasi secara positif merupakan suatu hal yang penting untuk dioptimalkan dalam setiap organisasi, baik dengan pihak internal maupun eksternal. Relasi dengan investor, sebagai pihak eksternal yang berperan penting dalam proses bisnis suatu perusahaan juga perlu dibina dengan baik. Dengan adanya relasi yang positif dengan investor, dapat meningkatkan kredibilitas dan profesionalitas sehingga dapat lebih diakui dan dihormati di lingkungan industri dan masyarakat keuangan di Indonesia. Selain itu, pelatihan ini dapat mempersiapkan setiap individu dalm menghadapi persaingan industri keuangan di pasar bebas skala regional dan internasional yang semakin kompetitif

Read more
  • Webinar Series

Closing PMMB Tahun 2021 dan Kick Off PMMB Tahun 2022

Program Magang Mahasiswa Bersertifikat merupakan program yang digagas oleh Forum Human Capital Indonesia. Program ini meliputi Pra Pelaksanaan , Pelaksanaan dan Sertifikasi. Program ini dibuat untuk menjawab tantangan SDM BUMN dimasa yang akan datang, menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui Pemagangan di BUMN dan Mencetak SDM yang berdaya saing global. Tujuan Program Magang Mahasiswa Bersertifikat ini menghadirkan Sinergi melalui BUMN Hadir Untuk Negeri, Kandidat rekrutment untuk BUMN terkait, dan Menciptakan SDM yang berjiwa Entreprenuer sesuai dengan kebutuhan BUMN. PT Pelabuhan Indonesia (Persero) turut mendukung kegiatan ini dengan terselenggaranya PMMB di lingkungan Pelindo. Acara Closing PMMB Tahun 2021 dan Kick Off  PMMB Tahun 2022 ini dilaksanakan sebagai wadah untuk pelepasan para peserta PMMB Batch 2 Tahun 2021 dan juga menyambut peserta PMMB Batch 1 Tahun 2022.

Read more
  • Port Commercial Management

Media Handling Workshop

14 Oktober 2021, Presiden Jokowi meresmikan empat Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jasa Kepelabuhanan menjadi PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Momentum ini merupakan puncak perjalanan Jasa Kepelabuhanan Indonesia sejak 1960 hingga 2021.  Bertujuan meningkatkan performa operasional dan finansial serta mengektifkasn konektivitas maritim, Pelindo bergegas melakukan berbagai sinergi pasca-penggabungan untuk meraih manfaat maksimal bagi seluruh pemangku kepentingan Pelindo: Pemerintah, Masyarakat, dan BUMN. Pasca merger Pelindo sungguh perlu bekerja keras mencapai target Arahan Pembangunan Nasional, Sasaran Strategi Kementerian Perhubungan, dan Prioritas BUMN. Diperlukan kolaborasi yang niscaya dengan para pemangku kepentingan maupun berbagai elemen publik terkait jasa kepelabuhanan untuk mencapai tujuan ini dengan berhasil Biaya logistik nasional yang tinggi, infrastruktur pelabuhan yang memerlukan optimasi, konektivitas antar-moda transportasi yang masih kurang, memicu tingginya biaya logistik Indonesia. Ini membuat kita harus terus berjuang agar bisa lebih kompetitif dengan negara-negara tetangga dengan jasa kepelabuhanan besar di dunia seperti Singapura, Malaysia, Cina, Korea Selatan, USA, Jepang, dan India. Manajemen perlu bersinergi membekali seluruh jajaran organisasi BUMN ini untuk menjadi "Duta Pelindp" di tanah air maupun di dunia luas. Sebagai salah satu penyangga utama gerak Pelindo, Manajemen Senior, yang juga menjadi Juru Bicara Utama perusahaan, senantiasa dituntut meningkatkan kemampuannya menghadapi tantangan dan perubahan lingkungan yang sangat cepat. Dan, menjadi jembatan membangun suasana kondusif dengan publik melalui proses komunikasi yang baik. Salah satu tugas yang diemban Manajemen Senior adalah melakukan komunikasi korporasi yang meliputi penyebarluasan informasi dan kebijakan pemerintah sesuai institusi/lembaga masing-masing kepada publik, menampung dan mengolah aspirasi masyarakat, serta membangun kepercayaan publik guna menjaga citra dan reputasi perusahaan. Untuk itu, diperlukan upaya-upaya kreatif dan persuasif dalam pelaksanaan misi tersebut. Sebagai Juru Bicara Utama perusahaan, Manajemen Senior harus mampu, efektif, dan strategis mengkomunikasikan kebijakan, rencana kerja, dan capaian kinerja kepada masyarakat luas, melalui media tradisional, media konvensional, dan media baru. Komunikasi yang menggunakan media baru atau teknologi internet dapat menjangkau langsung dan cepat kepada semua pihak. Salah satu pendekatan strategis untuk melaksanakan misi Komunikasi Korporasi adalah dengan menyediakan media workshop bersama para jurnalis senior, communication strategist, dan praktisi leadership academy di Indonesia 

Read more
  • Governance Risk & Compliance

Awareness Training ISO 37001:2016 Anti Bribery Management System

Dalam upaya mendukung kegiatan pencegahan korupsi di Indonesia, penerapan SNI 37001 Sistem Manajemen Anti-Penyuapan (SMAP) menjadi hal yang sangat penting dan juga telah memiliki dasar yang kuat, yaitu Instruksi Presiden Jokowi (Inpres) No. 10 Tahun 2016 tentang Aksi Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi. Sistem Manajement Anti-Penyuapan SNI ISO 37001:2016 Anti-Bribery Management System (ABMS) adalah standar yang sangat relevan bagi organisasi (swasta maupun institusi/kelembagaan pemerintahan) untuk meningkatkan kesadaran banyak pihak terkait operasional organisasi yang rentan terhadap potensi risiko penyuapan. Standar ini juga membantu organisasi dalam menunjukkan komitmen mereka untuk menjalankan kegiatan bisnis/pelayanan yang bersih, transparan, dan dapat dipertanggungjawabkan melalui upaya tindakan pencegahan praktik penyuapan dalam internal organisasi maupun upaya-upaya eskternal kepada internal organisasi. Audit Internal Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) sebagai persyaratan utama SNI ISO 37001:2016 merupakan motor penggerak untuk melakukan percepatan, konsistensi, dan penyempurnaah SMAP. Bagi organisasi yang menerapkan SMAP, akan menjadi keharusan memahami persyaratan-persyaratan SNI ISO 37001:2016 dengan baik sehingga penerapannya di organisasi mendapatkan manfaat yang maksimal. Peran Audit Internal yang berdampak signifikan akan menjadikan evaluasi tahapan-tahapan siklus PDCA sebagai proses "Continuous Improvement" Sistem Manajemen Anti Penyuapan memastikan pencapaian Zero Bribery, Zero Tolerance, dan 100% pemenuhan KPI organisasi. Pelatihan ini dibutuhkan organisasi untuk mampu mengarahkan dan memberi kepahaman dalam memaksimalkan penerapan Sistem Manajemen Anti Penyuapan SNI ISO 37001:2016 sesuai tujuan organisasi.

Read more
  • Webinar Series

"How to Manage Customer Voice" - Mendengarkan Suara Pelanggan sebagai strategi merawat Pelanggan

Dengan berkembangnya jejaring sosial yang begitu pesat telah membawa perusahaan untuk mengantisipasi situasi zaman yang sudah berubah. Perusahaan yang berhasil tidak lagi berorientasi pada produk semata melainkan harus berorientasi pada pasar yang berarti fokus pada pelanggan. Pelanggan adalah faktor sentral yang mengantar perjalanan perusahaan menjadi berkembang, solid, dan memiliki masa depan cerah. Webinar ini diadakan untuk memberikan wawasan baru dibidang Marketing (Pemasaran) tentang pentingnya Customer Voice (Suara Pelanggan) yang menjadi sarana untuk perbaikan dan kemajuan suatu perusahaan.

Read more
  • Human Resource & Corporate Services

Maximize Competencies With AKHLAK

Organisasi yang kuat dan berdampak, perlu didukung dengan Sumber Daya Manusia yang mampu membawa dampak positif secara langsung dan memberikan layanan yang nyata. Kondisi demikian makin diperlukan di Era Digital ini. Percepatan pembangunan memerlukan peningkatan kualitas organisasi melalui peningkatan kualitas SDM secara nyata, yaitu melalui peningkatan Kompetensi. Peningkatan Kompetensi juga harus selalu selaras dengan tujuan organisasi yang dapat diwujudkan dengan jelas melalui Value Organisasi. Amanah, Kompeten, harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif yang disebut ‘AKHLAK” merupakan perpaduan berbagai value yang mendasari pengembangan Kompetensi SDM secara utuh di Era Digital ini Pelatihan ini selain mengajak peserta untuk memahami nilai inti dari ‘AKHLAK’ juga akan mengajak peserta untuk dapat mendefinisikan secara benar dalam perannya di pekerjaan dan paham serta mampu mengkaitkan dengan ‘AKHLAK’ . Pelatihan ini mengajak peserta berpikir lebih mendalam dan menyadari pentingnya pengembangan Kompetensi hingga Strategi aplikasinya hingga selaras dengan ‘Core Value’ yang ada.

Read more
  • Finance Management

Start Your Financial Journey

Perencanaan keuangan adalah proses mencapai tujuan hidup seseorang melalui manajemen keuangan secara terintegrasi dan terencana. Setiap individu memiliki tujuan hidup sesuai dengan fase kehidupannya. Tujuan untuk menikah, beribadah, memiliki rumah, pendidikan anak, dan persiapan masa pensiun. Perencanaan keuangan berfungsi sebagai panduan untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan merencanakan keuangan setiap individu diharapkan mampu memiliki kesadaran dalam mengelola keuangan untuk kehidupan hari ini dan nanti. Dengan pelatihan ini, diharapkan para pekerja mendapat literasi keuangan khususnya dalam merencanakan keuangannya, sehingga pekerja dapat dapat bekerja dengan lebih tenang dan di akhir masa baktinya, dapat hidup tetap Sejahtera. 

Read more
  • Webinar Series

Webinar Series PMMB: "Financial Planning in Your 20's"

Perencanaan keuangan dan pengaturan keuangan yang baik diusia muda akan memberikan dampak positif ketika berada diusia tua. Mahasiswa yang baru lulus terkadang sulit untuk mengatur keuangan mereka sendiri terlebih literasi keuangan tidak diajarkan selama masa perkuliahan.

Read more
  • Port, Policy & Legal

Webinar Nasional Barang/Jasa Pemerintah

Pengadaan Barang dan Jasa yang baik diperlukan dalam menunjang berjalanannya perekonomian Bangsa menuju terwujudnya sistem pengadaan berdasarkan Perpres No. 12 Tahun 2021 Tentang Percepatan Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah Tahun Anggaran (TA) 2021 dalam rangka percepatan pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Read more