Pelatihan yang berfokus pada relationship building merupakan salah satu strategi yang dapat meningkatkan kinerja tim karyawan agar dapat menyelaraskan perilaku sesuai tujuan organisasi. Tidak hanya memberikan keuntungan pada pekerjaan, tetapi juga mampu mengevaluasi kemampuan potensial, mampu berinteraksi untuk melakukan negosiasi dan komunikasi, mengembangkan beberapa pengalaman, dan meningkatkan komitmen. Hal ini penting dilakukan oleh perusahaan untuk memfasilitasi peningkatan kinerja tim karyawan sehingga dapat memberikan pengaruh positif terutama pada menjalankan pekerjaan sesuai dengan norma yang berlaku di perusahaan.
1. Mampu menjadi role model dalam menciptakan iklim/budaya membangun hubungan kerja sama secara strategis pada level perusahaan
2. Mampu membangun strategi komunikasi dengan pihak lain/mitra kerja untuk tujuan memperluas hubungan kerja sama dengan pihak lain/mitra kerja
1. Vice President
2. Deputy Vice President
3. Deputy General Manager
1. Teknik-teknik untuk membangun budaya dan iklim kerja sesuai dengan nilai-nilai yang dimiliki perusahaan, seperti:
a. Menjadi role model (leading by example)
b. Menginspirasi orang lain
c. Mengarahkan kerja sama strategis antar pihak baik internal maupun eksternal
2. Studi kasus terkait:
a. Membangun citra perusahaan
b. Jenis-jenis konflik (root-causes conflict, conflict mindset, atau collaboration mindset) dan strategi untuk mengatasi permasalahan komunikasi antar pihak internal maupun eksternal
3. Tindakan dan langkah preventif konflik strategis
4. Komunikasi & diplomasi strategis dalam ranah internal maupun eksternal