Bisnis strategis adalah tentang pemahaman posisi bisnis dan pengaruh faktor eksternal serta faktor internal pada bisnis. Bisnis strategi dijalankan apabila perencanaan bisnis strategi sudah matang, prosedural dan sistematis. Training ini diperlukan agar dapat lebih memahami dan meningkatkan pengetahuan pada perencanaan strategi bisnis. Sehingga instansi dapat menggunakan cara terbaik untuk mengambil keuntungan dari peluang yang ada di lingkungannya.
1. Mampu mengidentifikasi dan menganalisis peluang pasar yang dapat dimanfaatkan untuk mencapai tujuan perusahaan
2. Mampu mengambil inisiatif perbaikan dan peningkatan yang diperlukan di area kerjanya, untuk memaksimalkan pencapaian sasaran bisnis dan pertumbuhan perusahaan
1. Asisten Deputy Vice Presidence
2. Asisten Deputy General Manager
3. Supervisor
1. Prinsip dan metode Strategic Thinking, seperti Helicopter View
2. Studi kasus mengenai hal-hal yang mempengaruhi bisnis dan arah strategis perusahaan
3. Perspektif strategis atau pemahaman big picture terkait kondisi perusahaan ataupun rencana dan dampak rencana perusahaan
4. Kerangka analisis strategi dan dan implementasi strategi ke dalam aktivitas perusahaan
5. Konsep Business Plan dan Studi Kasus Penyusunan Business Plan