Dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan peserta dapat memahami gambaran secara utuh mengenai integrasi pasca merger. Dengan demikian, peserta dapat mengerti langkah yang harus dilakukan dalam melaksanakan integrasi pasca merger dan mengelola hambatan yang mungkin terjadi dalam melaksanakan integrasi pasca merger.
1. Peserta dapat memahami definisi, konsep, jenis merger dan akuisisi serta langkah penyelesaian merger dan akuisisi secara keseluruhan
2. Peserta dapat mengetahui hal-hal yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan dalam melaksanakan Integrasi Pasca Merger agar tidak terjadi hambatan dan kegagalan dalam melaksanakan Integrasi Pasca Merger
3. peserta dapat mengetahui pendekatan, tipe, tahapan dan langkahlangkah dalam melaksanakan Integrasi Pasca Merger
4. Peserta dapat menyusun Program Kerja, Jadwal dan deliverable dalam pelaksanaan Integrasi Pasca Merger.
5. peserta dapat mengetahui hambatan dan prioritas langkah pelaksanaan integrasi pasca merger agar tujuan merger dapat tercapai.
6. peserta dapat mengetahui gambaran umum hal yang harus dilakukan dalam melakukan integrasi aspek keuangan, akuntansi, perpajakan, hukum dan operasional.
7. peserta dapat memahami hambatan dalam integrasi pasca merger terkait dengan corporate culture, menganalisa dan mengelola konflik budaya yang terjadi
All Level Minimum Asisten Manager
1. Definisi, Konsep dan Jenis M&A.
2. Hambatan dan Kegagalan IPM
3. Pendekatan, Type dan Tahapan IPM
4.Menyusun Rencana Integrasi.
5. Mengelola 100 hari pertama.
6. Overview atas Integrasi Aspek Keuangan dan Akuntansi, Perpajakan, Hukum dan Operasional.
7. Mengelola Konflik Budaya.