Pelatihan ini memberikan elemen dasar dari manajemen proyek. Port Stakeholder Management dirancang untuk individu dengan sedikit atau tidak sama sekali memiliki pengetahuan tentang manajemen proyek yang bertugas dalam tim manajemen proyek untuk sekedar ingin tahu lebih banyak tentang pengetahuan ini. Pada pelatihan ini, peserta akan dikembangkan pemahaman tentang pentingnya terminology dan mengaplikasikan dasar-dasar alat dan Teknik pada manajemen proyek untuk meningkatkan efektivitas baik di tim maupun personal.
1. Menjelaskan tujuan dan proses dari manajemen proyek. Mengetahui peran, tanggung jawab, dan kebutuhan dari setiap anggota tim
2. Mengidentifikasi dan mengaplikasikan alat manajemen proyek
3. Mengetahui isu-isu stakeholder yang ada di organisasi. Mengidentifikasi dan mengaplikasikan macam-macam alat komunikasi dan protokol
1. Assistant Manager
2. Supervisor
1. Managing project stakeholder project management
2. Legal aspect of port development
3. Project stage
4. External port project stakeholder perspective & expectation
5. Project audit: internal port project stakeholder perspective & expectation
6. Sharing experience with port project practitioner
7. Mapping & analysis
8. Toolkit
9. Key Acount Management