Setiap langkah keputusan pengembangan bisnis, terutama yang melibatkan dana investasi yang cukup besar, membutuhkan analisis dan prediksi yang sangat komprehensif, yang selanjutnya akan dituangkan dalam strategi dan action di setiap aspek fungsional seperti pemasaran, operasi, SDM dan keuangan. Strategi bisnis harus mampu mengakomodir setiap ide, prediksi, rencana, strategi implementasi bisnis secara terstrukrur dan menuangkannya dalam bentuk rencana terpadu sehingga mudah difahami oleh setiap orang yang terlibat.
1. Mampu melakukan evaluasi serta memberikan rekomendasi terhadap penciptaan peluang pasar dan pencapaian sasaran perusahaan
2. Mampu membuat perencanaan dalam memanfaatkan peluang pasar yang strategis
1. Deputy Vice Presidnce
2. Deputy General Manager
3. Asisten Deputy Manager
4. Manajer
5. Auditor
1. Studi kasus terkait pemanfaatan peluang pasar yang strategis
2. Menyusun dan menerjemahkan business model canvas