Percepatan dan Perkembangan Bisnis Terminal khususnya Container Terminal, saat ini sedang meningkat di Indonesia. Oleh karena itu kebutuhan akan jumlah operator QCC di wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sangat meningkat.
Sekretaris merupakan profesi yang memiliki posisi sangat penting pada suatu perusahaan dalam membantu dan mengelola tugas-tugas administrasi pimpinan sehingga sekretaris dijadikan sebagai pimpinan muda. Sekretaris diharuskan memiliki kompetensi dalam bidang kesekretarisannya. Sebagai pengakuan terhadap eksistensi profesi sekretaris sudah dirasakan perlu dilakukan penyelenggaraan uji kompetensi dan sertifikasi bidang sekretaris. Melalui uji kompetensi dan sertifikasi bidang sekretaris dapat diketahui kualitas dan kemampuan dari calon sekretaris tersebut.
Bagaimana suatu ide dapat diterima oleh orang lain sangat dipengaruhi oleh bagaimana kita dapat mengemas ide tersebut ke dalam suatu presentasi yang baik. Meskipun demikian, terkadang ide yang baik tidak dapat diterima secara optimal akibat kurangnya kemampuan dalam mengkomunikasikan ide tersebut. Oleh sebab itu, kemampuan dalam menyusun presentasi yang menarik merupakan hal yang penting untuk dimiliki setiap individu dalam organisasi.
Dengan adanya kemampuan menyusun presentasi yang baik, kita dapat mengkomunikasikan ide secara efektif dan terstruktur, serta meningkatkan minat audiens dalam menyimak ide yang hendak kita sampaikan.
Salah satu tahap yang akan dilalui mahasiswa setelah lulus dari perguruan tinggi adalah mencari pekerjaan dan membangun karir, namun di era yang dinamis yang penuh dengan ketidakpastian dan tantangan mencari pekerjaan dan membangun karir bukan hal yang mudah.
Untuk mengukur penerapan Good Corporate Governance (GCG) dan dalam rangka memenuhi kewajiban perusahaan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Negara BUMN No. PER-01/MBU/2011 tanggal 1 Agustus 2011 tentang Penerapan Tata Kelola Yang Baik (Good Corporate Governance) pada Badan Usaha Milik Negara, perusahaan wajib melaksanakan penilaian (assessment) penerapan GCG yang dilaksanakan secara berkala dua tahunan oleh Assessor Independen. Tujuan assessment adalah untuk memperoleh gambaran mengenai kondisi penerapan GCG yang dikaitkan dengan best practice penerapan GCG serta mengidentifikasi area - area pengurusan Perusahaan yang masih memerlukan upaya perbaikan/penyempurnaan (Area of Improvement).
Bisnis strategis adalah tentang pemahaman posisi bisnis dan pengaruh faktor eksternal serta faktor internal pada bisnis. Bisnis strategi dijalankan apabila perencanaan bisnis strategi sudah matang, prosedural dan sistematis. Training ini diperlukan agar dapat lebih memahami dan meningkatkan pengetahuan pada perencanaan strategi bisnis. Sehingga instansi dapat menggunakan cara terbaik untuk mengambil keuntungan dari peluang yang ada di lingkungannya.