Percepatan dan Perkembangan Bisnis Terminal khususnya Container Terminal, saat ini sedang meningkat di Indonesia. Oleh karena itu kebutuhan akan jumlah operator QCC di wilayah kerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sangat meningkat.
Peserta dapat memiliki keterampilan dan kompetensi yang diperlukan untuk memahami dan menghargai berbagai elemen, metode, dan aplikasi tentang pelabuhan dan tarif di terminal pelabuhan. Peserta dapat mengidentifikasi dan memperoleh tentang keterampilan dan alat-alat yang diperlukan untuk merancang, mengimplementasikan, mengelola, dan memantau penetapan tarif pelabuhan; dan untuk mengembangkan sistem penetapan tarif yang efektif dan dinamis yang beradaptasi dan tanggap dengan kondisi pasar yang berubah dengan cepat. Dalam penambahan modul pelatihan, kursus akan mencakup aplikasi praktis, latihan kelompok, tugas pemodelan dan studi kasus. Pelatihan ini memberikan peserta pengetahuan yang komprehensif dan pada tingkat yang ahli dalam metode penetapan harga dan aplikasi dalam tarif pelabuhan dan terminal.
Seorang operator berwenang untuk mengoperasikan pesawat/alat angkat dan angkut jika sudah memiliki lisensi K3. Operator yang ahli dan profesional merupakan kunci utama untuk pengoperasian forklift yang selamat dan efisien. Berdasarkan Permenaker No. Per.05/MEN/1985 tentang Pesawat Angkat dan Angkut, Pasal 4 mengatur setiap pesawat angkat dan angkut harus dilayani oleh operator yang mempunyai kemampuan dan telah memiliki keterampilan khusus tentang Pesawat Angkat dan Angkut. Untuk itu, pelatihan bagi operator crane/forklift merupakan suatu keharusan untuk memastikan bahwa operator tersebut sudah memiliki keahlian dan keterampilan dalam mengoperasikan alat dengan selamat dan profesional sehingga tidak menimbulkan kecelakaan dan kerugian berupa cidera pada diri mereka sendiri dan orang lain, ataupun merusak peralatan serta material.
Kepuasan pelanggan merupakan hal penting yang harus diutamakan. Pelayanan pelanggan yang baik dan handal akan berdampak terhadap kesejahteraan organisasi, karena saat kebutuhan pelanggan terpenuhi maka mereka akan merasa nyaman dan berdampak positif terhadap organisasi. Pelayanan pelanggan juga membantu organisasi untuk meningkatkan jumlah pelanggan dan keuntungan secara internal maupun eksternal. Secara tradisional, kegiatan peningkatan secara internal terfokus dan ditujukan untuk menurunkan biaya, mengurangi waktu tunggu dan meningkatkan kualitas. Namun, untuk mencapai kepuasaan pelanggan, perusahaan harus mengadopsi pandangan bisnis yang berfokus pada pelanggan dan mengidentifikasi area untuk perbaikan.
Innovation Engagement Program (IEP) merupakan program untuk mendukung implementasi budaya inovasi di perusahaan yang terdiri dari program sharing session yang dikemas dalam sebuah webinar. Seiring dengan bersatunya Pelindo I, II, III dan IV diharapkan Innovation Engagement Program ini dapat memantik inspirasi dan motivasi para innovator di semua Pelindo dari para speakers yang akan dihadirkan.
Talend Data Integration provides an extensible, highly scalable set of tools to access, transform, and integrate data from any business system. This course will teach you from basics to advanced features of Talend Data Integration as quickly as possible. Participants can work in teams on projects shared on a remote repository to monitor Jobs and database changes. The 2 (two) dayscourse is designed for anyone who wants to perform data integration and management tasks.