Dengan berkembangnya jejaring sosial yang begitu pesat telah membawa perusahaan untuk mengantisipasi situasi zaman yang sudah berubah. Perusahaan yang berhasil tidak lagi berorientasi pada produk semata melainkan harus berorientasi pada pasar yang berarti fokus pada pelanggan. Pelanggan adalah faktor sentral yang mengantar perjalanan perusahaan menjadi berkembang, solid, dan memiliki masa depan cerah.
Webinar ini diadakan untuk memberikan wawasan baru dibidang Marketing (Pemasaran) tentang pentingnya Customer Voice (Suara Pelanggan) yang menjadi sarana untuk perbaikan dan kemajuan suatu perusahaan.
•Mampu mengetahui inti dasar
•Mampu memahami arti dari Pelanggan sebagai kunci keberlangsungan perusahaan
•Mampu memahami tentang Suara Pelanggan sebagai umpan balik berharga bagi perbaikan suatu perusahaan
•Mampu mendengarkan dan mengolah Suara Pelanggan bagi kemajuan suatu perusahaan
•Tujuan bisnis dari suatu perusahaan
•Dasar dan proses pokok Pemasaran
•Pengertian dan sumber Suara Pelanggan
•Maksud dan tujuan Suara Pelanggan
•Siapakah pelanggan perusahaan
•Dampak Suara Pelanggan bagi perusahaan
•Manfaat mendengarkan Suara Pelanggan
•Menangani Suara Pelanggan serta penanggung jawab Suara Pelanggan